Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 1 SUBANG 2022/2023

SMPN 1 Subang telah melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2022/2023 pada tanggal 18 s.d. 21 Juli 2022. Kegiatan MPLS bertemakan "Dengan Merdeka Belajar Kita Wujudkan Profil Pelajar Pancasila". Kegiatan MPLS dilaksanakan oleh OSIS sebagai manifestasi kepemimpinanan murid di sekolah, diikuti oleh 264 siswa baru yang telah dinyatakan lulus.

MPLS diisi dengan beragam kegiatan; Visi, Misi dan Program Sekolah; Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Tenaga Pendidik; Penerapan Wawasan Wiyatamandala; Pengenalan Teknologi Informasi sebagai Media Pembelajaran; Pengenalan Saran Prasarana SMPN 1 Subang dan Pemeliharaannya; Penguatan Profil Pelajar Pancasila; Cara Belajar; Tata Tertib Sekolah.

Sesuai dengan arahan kepala sekolah, bahwasanya kegiatan MPLS seyogyanya dilaksanakan dengan gembira, panitia OSIS yang terdiri dari siswa kelas 8 dan kelas 9 secara kreatif mengisi kegiatan MPLS dengan aktivitas seru seperti; ice breaking, pengumpulan tanda tangan guru dan panitia, yel-yel kelompok, demonstrasi ekstrakulikuler.   

Berdasarkan testimoni dari peserta MPLS kegiatan berlangsung menyenangkan, terutama saat diperkenalkan dengan ekstrakulikuler sejumlah 21 wahana yang memfasilitasi perkembangan potensi, minat, dan bakat siswa.

Tags:
Share:
Avatar
We'll never share your email with anyone else.